Rabu, 02 Maret 2011

makna "sukses"

Sering sekali kita mendengar  kata sukses atau sebuah kesuksesan, kadang-kadang hal ini sudah membuat anda takut. Karena sepertinya
makna  dari kesuksesan dan sukses tadi sangat amat mendalam sehingga
banyak  orang takut bergerak ke jalan kesuksesan tadi. Sukses, bagi
kebanyakan  orang hanyalah impian saja atau hanya sebuah angan-angan dan hal itu  jauh dari pikiran. Namun nanti dulu, saya berkata begitu bukan berarti  tidak ada  orang yang sukses. Sebagian orang memang ada yang
hidupnya  terus mendapatkan kesuksesan.
Kalau
Saya sendiri, sering bertanya kepada hati saya  sendiri, “kapankah saya
bisa sukses seperti si X?”. Saking pengennya  saya ini sukses
kadang-kadang muncul juga pertanyaan “kenapa ya saya  belum sukses ?
apakah kurang usaha saya selama ini ?. Pertanyaan itulah  yang terkadang ada di benak saya.
Padahal, ternyata dalam
suatu buku yang membahas  tentang sukses, sukses itu bukanlah hal yang
perlu kita takuti, sesuatu  yang sangat besar dan sangat sulit untuk
diraih. Kesuksesan itu ada di  depan mata kita setiap detiknya. Hanya
saja, kita sering disibukkan oleh  berbagai hal yang terjadi di sekitar
diri kita yang justru hal tadi  menjauhkan kita dari “kesuksesan” tadi. Berbagai hal  disekitar kita yang seringkali menghalangi kita
untuk sukses adalah  urusan-urusan yang seharusnya tidak begitu penting
kita jadikan  menjadikannya sebagai urusan penting.  Hal itulah yang
seringkali  membuat kesuksesan kita yang di depan mata menjadi melayang
entah  kemana.
Kesuksesan menurut saya bukan hanya punya rumah  sepuluh buah, tiap bulan
mendapatkan 10 cek dengan nilai 4 sampai dengan  5 digit atau punya 10
mobil dalam garasi rumah kita. Kesuksesan sendiri  jika menurut saya
adalah saat kita dapat menemukan sebuah kedamaian dan kebahagian  dan saat kita melakukan hal-hal yang kita cintai. Banyak orang menganggap si X sukses dikarenakan memiliki 10 rumah, 10  perusahaan dan 10 mobil tapi dibalik semua kekayaannya itu belum tentu  terdapat kesuksesan didalamnya. Orang sukses tidak selalu orang kaya
dan  banyak uang. Karena banyak juga kita temui bagaimana orang yang 
punya 10 perusahaan dan 10 rumah serta 10 mobil, tidak pernah 
mendapatkan sebuah kedamaian dan kebahagiaan dalam hidupnya. Nah 
sekarang apakah anda masih takut untuk mengejar kesuksesan ? Kesuksesan  sebenarnya terletak saat hati kita bahagia karena sesuatu hal.
Yuk kita kejar kebahagiaan hati kita masing-masing  !!! entah itu dapat
earning banyak, entah itu dalam bentuk anda menulis  uneg-uneg anda di
blog anda yang penting adalah saat ini Happy dulu.  Didalam kebahagiaan
tersimpan sejuta kesuksesan. Namun jika anda merasa  tersiksa dengan apa yang anda lakukan, disana sulit sekali menggali  kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar